Senin, 25 Agustus 2008

Dollar Amerika dihajar Yen Jepang

Dollar Amerika dihajar Yen Jepang?Ya Anda benar sekali.Dalam beberapa bulan terakhir ini dollar Amerika dihajar yen Jepang,posisi yen menguat terhadap dolar.Fenomena dollar Amerika dihajar yen Jepang ini bukan sekali ini saja terjadi.
Dengan pandangan heran saya menatap wajah teman saya.Saya diam sambil mencoba mencari tahu apa yang terjadi.Tahu kalau dia sedang saya perhatikan,dia lalu tersenyum sambil berkata:"ada apa.kok kayaknya heran banget liat tampang aku?"kata dia sambil minum es yang dia ambil dari reizoko.Lalu saya menanyakan kenapa dia hari itu pulang cepat,biasanya dia zangyo sampai jam 9 malam.Sambil tersenyum kecut dia mengatakan bahwa hari itu dia tidak lembur seperti biasa.Dia sempat protes ke sacho nya,tapi dia dapat jawaban kalau sekarang ini kaisha sekarang sedang sepi order.Doshite?KARENA YEN JEPANG MENGUAT,NILAI TUKAR DOLAR AMERIKA TURUN.JADI PENGUSAHA-PENGUSAHA AMERIKA UNTUK SEMENTARA WAKTU INI MENGURANGI ATAU MENAHAN DIRI UNTUK TIDAK MEMESAN BARANG DALAM JUMLAH YANG TERLALU BANYAK DARI JEPANG,SAMPAI KONDISI STABIL KEMBALI.Begitu jawab sang boss.
Oooh gitu to.Amerika sengaja tidak memesan barang dalam jumlah besar karena takut rugi,sebab kurs dolar lagi anjlok terhadap yen.Mungkin karena Jepang memang hebat.Mungkin karena Amerika sekarang lagi sibuk ngurusi calon presiden baru.Ya saya bukan peneliti ekonomi,jadi gak tahu persis ada apa dibalik semua ini.
Satu hal yang pasti,saya setuju dengan satu pepatah lama:sejauh apapun seekor burung terbang,pasti ia akan pulang kesarangnya.Begitu juga saya dan teman-teman,suatu saat pasti pulang ke Indonesia tercinta.
Mari kita sama-sama berharap,berdoa dan berusaha semoga suatu saat nanti Indonesia bangkit dan berjaya.Sehingga setiap orang diseluruh dunia akan berteriak dengan lantang:RUPIAH INDONESIA MENGHAJAR DOLLAR AMERIKA!!!
Amiiiiin..1000x.
Kosa kata:reizoko=kulkas,sangyo=lembur,sacho=bos,kaisha=perusahaan,
doshite=kenapa.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju nich, Rupiah musti bisa ngalahin Dollar donk, asal setiap individu slalu bekerja keras n ga mentingin diri sendiri, maybe Indonesia bakal maju pasti (^_^).